Thursday, 24 November 2011

PELIK TAPI BENAR ! : Nama Syekh Ini Terlihat dari Angkasa

Biasanya, anak-anak kecil menulis nama mereka di atas pasir dan akan mengulanginya lagi sampai bosan tulisan mereka tersapu air. Seorang syekh dari keluarga kerajaan Abu Dhabi juga suka menulis di atas pasir, namun ia memiliki cara sendiri supaya tulisannya tetap ada dan diingat.

Hamad bin Hamdan Al Nahyan menuliskan namanya dalam ukuran super besar di atas pasir salah satu pulau miliknya, Al Futaisi. ukuran yang sangat besar itu dimaksudkan supaya namanya boleh terlihat dari luar angkasa.

Hamad menginstruksikan para pekerjanya untuk mengukir kata 'HAMAD' membentuk aliran air supaya tak tersapu ombak. Nama tersebut diukir sepanjang 3 kilometer dari huruf H sampai D, sementara tingginya mencapai 1000 meter. Tidak diketahui berapa biaya dikeluarkan untuk projek itu.

Usahanya ini berjaya. Dilihat dari satelit menggunakan software Google Earth, nama HAMAD terlihat dengan jelas.

Lelaki yang memiliki julukan 'Syekh Pelangi' ini memang dikenal memiliki kegemaran membuat sesuatu dalam skala besar. Ia pernah membuat truk terbesar di dunia dengan empat kamar tidur di dalamnya. Hamad juga pernah membuat sebuah rumah kereta dengan bentuk globe raksasa berskala 1:1.000.000 ukuran asli bumi.

Walaupun dikenal suka mempamerkan kekayaannya, namun Hamad adalah seorang dermawan dalam bidang kedoktoran. Ia pernah menyumbang untuk pembangunan ruang operasi batu ginjal berbentuk teater pada sebuah rumah sakit negeri di Maroko. Seluruh pekerja di rumah sakit ini juga dia beri bonus.


-VIVAnews -

2 comments:

ANDA KOMEN ANDA TANGGUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

TERIMA KASIH KERANA MENG"KLIK"...

Blog Pro PR (1)